Tips Merawat Forklift

Banyak perusahaan membutuhkan  forklift untuk hari mereka untuk operasi pabrik. Sebuah forklift dapat menjadi bagian berharga dari mesin untuk setiap bisnis , atau berencana untuk terlibat dalam pergerakan barang berat . Forklift yang digunakan secara luas, dan ada berbagai jenis mesin, masing-masing lebih cocok untuk pekerjaan tertentu . Jenis bahan bakar merupakan salah satu pertimbangan tersebut dalam proses pemilihan mesin yang benar untuk aplikasi. Forklift tersedia sebagai diesel, gas atau listrik, terlepas dari jenis bahan bakar semua memerlukan pemeriksaan pemeliharaan harian untuk menjamin keamanan dan kelancaran kendaraan pada hari ke hari. Artikel berikut memberikan gambaran tentang  pemeriksaan ini harus mencakup untuk setiap jenis bahan bakar.

Siapapun yang terlibat dalam pengoperasian truk forklift harus memenuhi syarat untuk melakukannya. Ini merupakan persyaratan hukum seperti mendapatkan SIM. Selanjutnya kualifikasi untuk mengoperasikan satu jenis truk, tidak mencakup operator yang sama untuk drive lain. Misalnya lisensi untuk handler teleskopik tidak akan menutupi operator yang sama untuk mendorong truk forklift medan kasar. Hal ini penting untuk mencatat, jika bisnis Anda memerlukan penggunaan beberapa jenis mesin. Pastikan bahwa setiap operator telah mengambil program konversi untuk menutupi jenis truk tambahan mereka diperlukan untuk mendorong (lihat artikel sebelumnya untuk rincian lebih lanjut tentang pelatihan sopir truk forklift). Sebuah komponen kunci dari program pelatihan truk forklift, dan salah satu unsur pertama yang diajarkan adalah pemeriksaan rutin sehari-hari, yang harus dilakukan pada mesin sebelum digunakan. Ini adalah kasus untuk diesel, gas atau truk listrik, dimana pemeriksaan berikut harus dilakukan:

forklift listrik

Periksa kadar elektrolit baterai setelah pengisian baterai Periksa tingkat minyak hidrolik Periksa semua mur roda untuk sesak Periksa selang untuk kebocoran dan kerusakan Periksa secara visual ban forklift untuk kerusakan dan tekanan inflasi Top up baterai dengan air suling / di-terionisasi Selain memastikan bahwa baterai diisi ulang setelah setiap shift, dan menghindari terlibat dalam pengisian acak.

Forklift Diesel / Gas

Periksa level air radiator Periksa tingkat oli mesin Periksa semua mur roda Periksa tingkat bahan bakar Periksa selang untuk kebocoran dan kerusakan Periksa ban secara visual kerusakan dan tekanan inflasi Memastikan bahwa pemeriksaan di atas dilakukan tidak hanya memperpanjang hidup dan menjamin keamanan truk forklift Anda, mereka juga mengurangi biaya yang dikeluarkan . Setiap kelalaian atau penyalahgunaan forklift akan mengakibatkan kerusakan dan biaya maka tidak perlu, karena itu  bijaksana untuk memastikan operator menandatangani tugas tersebut setiap hari.

Singkatnya membuat yakin bahwa mesin Anda terpelihara dengan baik, dan pemeriksaan harian yang dilakukan, tidak hanya dapat memperpanjang umur mesin bisnis memiliki dan menjamin keamanan yang diawetkan, tetapi juga memastikan bahwa biaya tambahan tidak terjadi dan kelancaran bisnis Anda terjamin


bookmark Tips Merawat Forklift

2nd Tag

air radiator forklift,jenis pengecekan forklip,pemeriksaan air radiator forklift,pemeriksaan harian forklift,pengecekan rutin forklift,perwatan forklif harian,prerawatan harian porklift

Leave a Reply

Penelusuran Terkaitclose